21 April, Ceritaku, pertambahan usia, Ulang tahun, ulangtahunku

Memasuki Usia Yang Entah. Ternyata Seperti Ini Sekali. 

Akhir-akhir ini aku merasakan hal yang tidak biasa. Dimana semua berubah hanya pada hitungan detik saja.  Perubahan- perubahan pada sikap diri dan perasaan-perasaan yang tak pernah bisa kumengerti. Semua menyapa tidak beraturan. keluar masuk tanpa kutahu dan tanpa kumahu. Hingga alam bawah sedarku bertanya, “ada apa denganku?” “Kemana aku yang dulu?” Pertanyaan yang sebelumnya tidak pernah kutanyakan, bahkan seperti kata itu muncul dalam diamku. 

“Ciyeee yang mendekati usia kekhawatiran.” Kenapa kekhawatiran? Kenapa tidak tambah sukses? Atau mungkin tambah dewasa. Bukankah katanya setiap pertambahan usia itu adalah awal dari sebuah perubahan? Tapi kenapa kali ini aku melihat semua seperti menghakimi. Ah, lagi-lagi aku bermonolog sendiri. Mendeskrebsikan sesuatu yang aku sendiri tidak tau itu apa 😒

Mulai saja berfikir untuk esok. 21 April waktu penentuan ceritaku. Sama ada mau tetap seperti dulu (kembali ceria pada siapapun dan membuat keramaian dimanapun) atau tinggal dengan sikap entah ini. (Mengucilkan diri pada keramaian yang hanya butuh ketenangan dan kenyamanan). Tapi sebagaimanapun aku mau munafikan, esok pasti akan tetap membuat aku menjadi orang yang baru. Mau tidak mau atau peduli atau tidak peduli. Sebab itulah yang memang seharusnya terjadi. Malah sepertinya sekarang-sekarang ini pun aku sudah merasakan perubahan itu 😩

Leave a comment