about love, aboutsister

Surat untuk adik!

image

Dalam malam dingin ini, ingin Mba bercerita ke padamu adik. Tentang kerinduan juga cinta.

Adik, buat Mba kau adalah bintang dalam hidup Mba. Yang selalu meramaikan malam yang sepi dan menyinari setiap keputus asa’an.

Adik, meskipun kita jarang bersama, tapi Mba merasa kita selalu dekat. Karena adik tau kenapa? karena adik selalu ada dalam hati ini, tidak pernah hilang dalam ingatan. Dan juga tak pernah luput dari kerinduan.

Adik, seberat dan sesusah apapun keada’anya, Mba pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pendidikan dan juga hidupmu. Jadi adik tidak usah Khawatir tentang apapun itu. Karena selama Mba masih ada, Mba pasti akan selalu ada untuk adik kapanpun adik butuh, Insya Allah.

Adik, biarpun mungkin masuk “asrama” bukan keinginan adik sepenuhnya, tapi percaya lah! Adik tidak akan menyesal dengan ini. Karena di “asrama” nanti adik akan memulai kehidupan yang baru. Kehidupan yang bermandiri, berdisiplin, bertanggung jawab dan juga ilmu kepribadian.

Mungkin sekarang adik belum mengerti dengan semua apapun yang Mba lakukan untukmu, tapi nanti jika adik telah dewasa, Mba yakin adik pasti akan paham dan mengerti dengan semuanya. Hanya tinggal waktu saja yang menjawab setiap apapun kebingungan-kebingunganmu sekarang ini. Apapun… Mba hanya ingin yang terbaik untuk hidupmu. Jadi jangan pernah berfikir Mba tidak sayang sama adik, karena itu hanya akan membuat Mba sedih 😦

Meskipun Mba tidak pernah bilang sayang, tapi itu tidak menjamin Mba tidak sayang sama adik. Karena setiap orang punya cara sendiri dalam menunjukan perasaanya, begitu juga Mba dalam menyampaikan rasa sayang itu ke adik. Dan ini lah cara Mba salah satunya. Menjadikanmu manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Lagipun belajar di “asrama” selain baik untuk adik, ianya juga nanti bagus untuk masa depanmu. Mba tidak pernah menginginkan apa-apa dari adik, karena yang terpenting adik bisa selalu mendapat ilmu dari guru, bisa mendapat pelajaran dari pendidikan dan juga bisa mendapat pengalaman dari sekolah itu sudah membuat Mba tenang. Karena disana kamu akan mendapatkan semua apa yang belum pernah kamu dapatkan sebelum-sebelumnya.

Adik, buat Mba ilmu dan pendidikan itu penting dari uang ataupun harta. Contohnya ialah: Pendidikan yang menjadi ilmu itu akan membawa kita selalu merasa hidup dimanapun dan kapanpun. Tapi uang dan harta hanya akan mematikan kita, jika kita tidak mempunyai pendidikan dalam ilmu.

Pesan Mba, jadilah anak yang membanggakan keluarga. Tidak usah takut dengan apapun yang akan kau hadapi di dunia baru adik nanti. Karena disini keluarga senantiasa mendoakan untuk keberhasilan adik, sampai nanti adik kembali membawa senyum bahagia kita, Insya Allah.

NB: Jaga diri baik-baik disitu ya adik! Belajar yang rajin. Mba dan keluarga akan selalu mendoakan dan merindukanmu. We love you 😚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s