Uncategorized

Ceritaku

Satu hal yang paling membuatku bangga pada diriku sendiri, iaitu “niat” yang ingin selalu membuat orang lain bahagia dengan cara apapun. Hingga karena selalu ingin membuat orang lain bahagia, aku tidak memikirkan apapun resiko dalam diri. Karena yang aku tau, aku bahagia melakukan semua itu sendiri tanpa ingin merepotkan/menyusahkan siapapun. Walau meski aku juga sadar, kalau aku juga butuh orang lain untuk menyemangatiku dalam keadaan hal apapun dan membuat hari-hari ku lebih bertujuan. Namun, ternyata itu tidak masalah untuk sekarang-sekarang ini. Karena aku telah terbiasa dengan kesendirian. Kesendirian yang mampu membuatku berfikir lebih bijak. Kesendirian yang bisa membuatku tenang setiap waktu. Bukan karena aku tidak butuh orang lain lalu aku berbicara seperti ini. Bukan juga karena aku sok mampu dalam menghadapi masalah dunia dan menjalani hidup sendiri. Tapi karena aku sadar, sebuah ketergantungan hanya akan membuatku merasakan kecewa. Kecewa dalam cerita lara. Itulah mangkanya kenapa aku selalu bersikap “bahwa aku bisa”. Jadi tangan tanya aku berubah karena siapa dan untuk apa. Karena yang pasti, semua untuk yang terbaik 🙂

Leave a Reply

