Ceritaku

Bumiayu Bercerita (Wisata Agro Kaligua)

Yeay akhirnya gue bisa kembali ngeblogg setelah sekian hari galau nggak menentu meratapi jodoh yang tak kunjung datang. Upsss ko jadi curhat si 😂 sorry yah keceplosan, biasa orang kalau lagi kurang seOns kan kadang emang rada-rada gimana gitu ya 😆

Ok kali ini gue mau cerita sedikit tentang pariwisata yang pastinya sudah nggak asing lagi buat orang-orang Jateng/Brebes yah. Pariwisata yang bener-bener cool banget menurut gue, iya mungkin karena ini pertama kalinya gue bisa pergi jalan jauh setelah sekian lama terperap didalam kerjaan dan juga sebuah pemandangan yang bener-bener top abis buat pemotretan. Pokoknya tempat ini cocok banget untuk itu, apalagi kalau kalian bisa mengambil setiap objeknya dengan baik, nggak seperti gue yang asal jepret aja. Janji pulang dapet foto aja sudah 😅

Di bawah ini akan gue perkenalkan seperti apa si tempatnya, pasti pada penasaran kan? Yuk, cekidot… ⬇⬇⬇

165-2Foto pertama ini 🔝adalah tentang wanita yang sedang galau 😉 nggak lah bercanda  aja ya. Foto ini adalah tentang logo papan nama yang akan kamu temui setelah sampai di kALIGUA, jadi jangan takut nyasar ya 😊 Yang penting sedia mata untuk melihat dia orang yang kamu sayangi bahagia dengan pasanganya aja. eitsss jangan baper dulu, maksud gue itu adalah AWAS (teliti) biar nggak salah jalan 😍

 

145-2Setelah kamu sudah melihat papan nama KALIGUA diatas, kamu naik ⬆ dah tuh ketanjakan yang baru direnovasi dan ketempat dimana kamu akan menemukan sahabat gue (Patung Hippo) hmmm kasihan banget gue ya sahabatnya Hippo, tapi tak apa lah. Emang sepertinya lebih baik berteman sama hewan terkadang ko, soalnya nggak semua manusia itu baik dan setia 😔 (Curcol Bo)

 

333-2Jangan lupa juga kalau kamu sudah naik keatas nikmati pemandanganya yah! Pemandangan yang alami dan pastinya emang bener-bener bisa buat kamu terpanar.  Asyikkk dah kaya apaan aja ya he he… Tapi itu bener ko, nggak lihat apa itu foto gue dah kaya apaan aja 😩

 

181-2Terus kalau kamu sudah puas nikmatin pemandangan yang sebelah kiri. Jangan lupa juga untuk kearah kanan yah! Tempat yang nggak kalah Wownya deh, karena disana kamu akan menemukan papan yang bertulisan GOA JEPANG dan masih banyak yang lainya. Tapi karena lokasi GOA JEPANG lebih deket, jadi gue akan mengutamakanya biar kamu semua nggak muter-muter disana. Goa yang katanya  menceritakan sejarah Jepang dulu, yaudah dari pada kamu penasaran gue kasih “contoh” deh dibawah ⬇

 

204-2Iya seperti inilah kadaan didalam GOA JEPANG, gelap. Tapi kamu nggak usah takut, karena nanti ada pemandunya setiap kita mau masuk kedalam. Dan beliau akan menceritakan setiap tempat yang ada didalam. Kalian juga bisa ambil foto-foto ko disana, tenang aja nggak dipungut biaya. Asal setiap keluar dari GOA JEPANG kamu jangan lupa kasih tip ke Bapak Pemandu yah! (seikhlasnya saja, itung-itung amal)

 

190-2Finally gue sekarang bisa foto juga nih diantara kebun teh, sesuatu yang emang dari dulu gue impikan Alkhamdulilah banget lah pokoknya. Tapi kamu juga harus hati-hati, karena konon katanya ada ular disitu, tapi ya kalau kita niatnya baik tinggal Bismillah aja ya, Insya Allah nggak akan ada apa-apa ko 😇

 

180-2Nah sekarang kita balik ↩ lagi ke jalan tadi, ke tempat pertama kali kamu melihat papan GOA JEPANG, karena disampingnya itu kalau kamu tidak tau, itu ada papan yang bertulisan AIR ABADI “Tuk Bening”. Yang katanya juga si kalau kamu cuci muka/mandi pake air disitu akan awet muda 🤔 tapi ya Wallahua’lam si yah. Gue juga denger-denger aja, tapi iya coba aja lah, toh nggak ada ruginya ko. Syukur-syukur bener kan 😇

 

209-2↗ Ini dia AIR BENING yang gue bilang tadi. Air yang jatuh dari terjunan, yang berbentuk entah itu asli atau bukan. Soalnya gue juga nggak bisa lihat jelas waktu itu, atau mungkin juga karena mata gue yang udah rada-rada kali ya hmmm entahlah…

 

SAMSUNG CAMERA PICTURESNah kalau udah ke GOA JEPANG dan AIR ABADI kamu lanjut lagi dah tuh jalan-jalan menyusuri pemandangan disitu, iya bagi gue yang hobi jalan-jalan iya emang nggak cape si yah. karena kecapean gue selalu terbayar setiap melihat keindahan sekitar, yang buat gue itu semua tidak bisa dibandingin dengan apapun. Ini nggak lagi nglebay lho ya, ini jujur dari hati gue yang paling dalam. Sedalam lautan dipemali 😉

O iyah untuk sepengetahuan kamu, sebenarnya didepan foto gue yang terakhir itu ada penyewaan perahu, tapi karena waktu gue kesitu sedikit hujan jadi gue nggak bisa dah tuh menikmatinya hmmm… Dan mumpung gue inget juga, sebelum masuk ke jalan GOA JEPANG tadi juga ada pemandian yang ada waterboomnya yang bisa buat kamu semua berenang. Untuk kamu yang sudah punya anak juga nggak usah khawatir, karena disana mengerikan juga wahana untuk si kecil. Jadi tunggu apalagi, buruan check tempatnya. Jangan sampai ditikung orang duluan, seperti dia 😣 Baper baper dah gue 😤

Iyaudah cukup sekian dulu sharingan dari gue ya, mungkin next gue bisa share lagi tentang tempat lain yang pastinya nggak kalah indahnya dengan ini Insya Allah 🤗

Leave a Reply

