catatan harian, Catatanku, cerita kehidupan, Ceritaku, ceritapilu, entah

Tuhan, Aku Hanya Lelah Jika Harus Selalu Mengalah.

Tuhan, jika kau memang memberiku hidup hanya untuk menjadi warung. Aku Ikhlas. Jika kau menghadirkan aku ke Dunia hanya untuk menjadi tongkat. Pun aku Rela.

Tapi Tuhan, apakah aku salah jika aku juga pengin punya masa depan? Apakah aku salah jika inginkah ketenangan?

Aku cape Tuhan. Aku lelah. Kenapa mereka selalu menghakimi tanpa pernah tau kebenaranya? Kenapa semua yang aku perbuat selalu disalah artikan? Kenapa tidak ada ruang untukku tersenyum walau itu hanya sejengkal.

Seharusnya mereka sadar dan mengerti. Bukan menyindir lalu menghakimi. Aku kan juga Manusia biasa, Tuhan. Yang punya mimpi dan cita-cita. Meski aku tau semua itu tidak mudah. Meski aku juga sadar sering gagal, tapi aku selalu berjuang untuk bisa mencapai itu semua. Aku tau, mungkin aku terlalu agresif dalam hal ini. Tapi Tuhan, bukankah katanya Mimpi dan cita-cita itu juga penyemangat hidup. Apakah sekarang aku salah jika menjadikan Mimpi dan cita-cita sebagai salah satu penyamangatku? Apakah aku keterlaluan, Tuhan?

Hati ini, perasaan ini, akal ini, otak ini Kau yang citpa kan, Tuhan. Dan aku tau apapun yang Kau ciptakan itu semuanya indah dan terbaik. Aku juga bangga bisa menjadi bagian dari itu. Tapi Kau kan juga yang mencipta Sedih, Sakit, kecewa, luka, senyum, tawa, bahagia dan air mata. Dan jika kali ini aku “bersyukur” dengan rasa itu, rasanya Kau juga tidak akan memarahiku kan, Tuhan? Tidak akan menghukumku kan? 

Aku tidak tau Tuhan. Aku bingung. Aku entah. Aku tidak mengerti. Maafkan aku, Tuhan. Maafkan aku 😟

Leave a Reply

