7hari menulis, aboutlove, Ceritaku, dairy, My Journal

7 hal yang paling bisa membuatku bahagia (karena bahagia itu sederhana)

Aku tidak tahu ini memang benar atau salah. Perihal sikap yang terkadang mengada-ngada, yang membuat semua orang dengan secara merta bertukar wajah.

Aku bukanlah badut yang suka membuat tawa disetiap tingkah, bukan pula Mr Bean yang pandai ngelucu. Karena aku adalah aku yang suka bahagia.


Aku suka bahagia setiap melihat Orang Tuaku tersenyum.

Karena disanalah kesadaranku datang. Betapa bahagia juga bisa timbul dimana-mana tempat tanpa tahu apa-apa alasan sebenar.

Aku suka bahagia setiap melihat Abangku bertingkah konyol.

Tingkah yang senantiasa memaparkan muka jelek tapi Ia tidak pernah peduli. Sebab baginya, tawa mereka (orang lain) adalah yang utama.

Aku suka bahagia setiap melihat Mba membuat canda.

Betapa kekagumanku menyapa setiap ia melakukanya. Karena yang harus kalian tahu, Mbaku adalah orang yang sangat pendiam sebenarnya.

Aku suka bahagia setiap melihat Adikku Ngambek.

Betapa jeleknya dia saat memanjangkan mulutnya dengan gaya bebek. Bukan mengejek, tapi karena ingatan itulah yang membuatkan aku tidak berani untuk membuatnya sedih, karena disana selalu terdapat luka yang tak bisa kujelaskan. 

Aku suka bahagia saat keponakan-keponakanku membuat ulah.

Dimana mereka akan membuat rumah menjadi ramai dengan segala tingkah yang terkadang orang tua tidak pernah habis pikir. Ada saja gaya yang mereka tunjukan disetiap kelucuan mereka.

Aku suka Bahagia setiap melihat sahabatku bersama

Saling berbagi canda dan juga tawa. Bukankah itu hal yang lebih menyeronokan dari jalan-jalan ke Mall yang cuma menghabiskan uang orang tua.

Aku suka bahagia setiap melihat mereka orang-orang yang kusayangi bahagia.

Bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata maupun digambarkan dengan apapun jua . Hanya dengan kanfas jiwa aku dapat melakarkanya, sebagai pengingat yang benar, jika bahagia itu memang sederhana.

1 thought on “7 hal yang paling bisa membuatku bahagia (karena bahagia itu sederhana)”

Leave a Reply

