7hari menulis, 7lagu terbaik, Ceritaku, My Journal

7 lagu “terbaik” sepanjang ingatan (Ceritaku) 

Terkadang aku ngerasa bingung aja sama diri sendiri yang sukanya nyanyi dengan lagu yang “pas” sama perasaan dan fikiran yang ada pada diriku. Tidak peduli kapanpun dan dimanapun posisiku saat itu.

Dulunya aku ngrasa biasa, tapi setelah kesini-kesini, aku baru menyadari. Jika setiap aku bernyanyi, berarti itulah yang sedang aku rasakan atau yang ada difikiran. Dari lagu Korea, Barat, India sampai Malay. Biarpun terkadang nggak tahu artinya haha

Tapi jujur ada juga si beberapa lagu favorite yang aku selalu suka dan inget bahkan sampai sekarang. Yang pastinya karena ada kenangan didalamnya, kenangan yang susah untuk dijelaskan. Ssssttt ini rahasia lho ya, jangan bilang-bilang. Nanti ada yang Baper 😉

1. Tentang Aku Kau Dan Dia by Kangen Band

Lagu ini adalah lagu pertama dari mantanku yang pernah dia nyanyikan buat aku. Tadinya Aku pikir pas dia nyanyiin lagu itu karena Cuma lagu itu yang dia bisa. Tapi ternyata Karena dia tahu yang sebenarnya orang yang aku cintai itu bukan dia. Dan dia nyanyiin lagu itu emang sengaja “agar kamu mengerti”  itulah katanya. Lalu ninggalin aku aja disitu sendirian dan nggak ada kabar lagi. Jadi Baper kan aku 😟

2. Menyakitimu by Slank 

Slank adalah band kesukaan mantan yang paling aku sayangi. Mantan yang mungkin nggak akan pernah aku lupa sampai kapanpun. Karena dia itu Cinta Pertamaku. Cinta Pertama yang telah mengajarkanku banyak hal.

Lagu Menyakitimu ini dia selalu nyanyiin saat bersama, kalau dia lagi males main gitarpun, dia akan memutarnya di CD. Aku memang bodoh karena tidak mencoba mendalami lirik lagu itu, hingga akhirnya dulu aku memutuskan untuk merelakanya bahagia dengan orang lain. How Stupid I am, right 😭

3. Menangis Semalam by Audy

Lagu yang menyedihkan buatku. Lagu yang waktu aku masih labil-labilnya. Ngabisin air mata hanya untuk cowok yang tidak seharusnya. Dia pacar temanku yang juga selingkuhanku. Malam itu dia membuatku kecewa dengan membatalkan temu untuk menemui pacarnya yang tidak lain adalah temanku sendiri. Bodoh banget kan Aku? Memang. Aku sendiri pun menyadari akan hal itu sekarang. Apalagi setiap mendengarkan lagu itu, nggak lagi-lagi dah melakukan kesalahan itu lagi. Nggak akan pernah dan nggak akan mau lagi. 😑

4. Sebatas Mimpi by Nano

Lagu pertama yang nemenin aku saat patah hati karena ditolak. Huuu sedih gila aku waktu itu. Sampai-sampai seharian ngerep dikamar, hingga orang-orang rumah bingung dibuatnya. Menangis tiada henti sambil ndengerin lagu ini lah pastinya. Memilukan sungguh 😔

5.Untuk Sahabat by Audy

Dulu aku terbilang labil,  ya labil banget. Tapi aku nggak nyangka yang sahabat bisa rela kehilangan aku dari memaafkanku. Aku sadar si, kesalahanku memang besar. Karena sudah jalan dengan pacarnya. Tapi kan cuma sekedar makan malem, nggak lebih. Dan saat aku mau menjelaskan ternyata cowoknya yang aku anggep teman, sudah membubuhi micin didalam ceritanya. Yang membuatkan semua orang marah dan kecewa padaku. Pacarku, sahabatku semuanya. 

Aku juga kecewa kalau kalian mau tahu, kecewa karena sahabatku sendiri yang lebih kenal lama aku tidak mempercayaiku. Iya aku tahulah namaku memang tak sebersih mana. Tapi untuk menyakiti seorang sahabat, rasanya aku tak sekejam itu 🤐

6. Karena Ku Sayang Kamu by Digta

Lagu yang “dia” kirimkan buatku dulu yang sampai sekarang masih suka aku dengerin. Dia yang selalu membuat hari-hariku tak menentu. Bukan menentu karena selalu merindukanya ya, tapi lebih tepatnya karena sikap dia yang super duper nyebelin. Jujur kalau ditanya sayang, memang sayang si mungkin, tapi entahlah. Rasanya semua yang berkenaan dengan dia itu semuany hanya membuatku entah dan berantah 😩

7. The Day You went Away by M2M

Dari banyaknya lagu-lagu barat, lagu barat yang satu ini adalah yang paling aku sukai. Karena lagu ini dulu pernah aku pake buat performance saat 17 Agustus di kampungku bareng temen-temen. Jamanya anak-anak, nggak tahu dah tuh tahun berapa lupa. Lagu yang nggak aku ngerti artinya tapi selalu ngebuat ingin ngedance haha poyoh parah memang aku ini. Suka lagunya tapi nggak ngerti artinya. Dah kaya suka makan tapi nggak tahu masaknya aja. Jangan di tiru ya 🙈

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s