7hari menulis, about me, Catatanku, coretanwanita, My Journal, sharing

7 cara membuatku jatuh cinta

Membuat aku jatuh cinta itu sebenarnya mudah ko. Yang penting tinggal bagaimana cara kamu bisa mengambil hatiku saja, dan membuatnya yakin tanpa aku merasa khawatir akan hal apapun.

1. Kenali aku. Mulailah untuk mengenaliku langsung. Jangan tunggu aku yang mulai, karena itu tidak akan mungkin pernah berlaku.

  • Sebab aku pemalu.

2. Dekati. Ajak mengobrol tentang apapun. Karena aku itu orangnya fair jadi bersikaplah seadanya. Asal sopan akupun bisa lebih bersikap “welcome” untuk bicaramu denganmu.

  • Jangan terlalu lebay ataupun alay

3. Pahamin sikap dan moodku. Karena aku orang yang bersifat baperan, kamu harus bisa selalu memahami moodku sebelum berbicara. Agar aku bisa lebih menghargai usaha “pendekatanmu”. Perhatikan juga setiap tingkah lakuku dari matamu. Bukan dari kata “jare”

  • Karena aku lebih suka orang mengenalku, dari diriku sendiri

4. Ngertiin. Jangan paksa untuk aku membalas setiap chatt/call yang kamu lakukan. Karena aku bukanlah pengangguran. Bersikaplah santai meski emang kamu sedang menahan gejolak. Karena biarpun aku tidak gampang marah dengan sifat orang-orang yang “kadang-kadang”. Tapi aku selalu menilai sikap siapapun dengan penuh teliti. Jadi kamu harus lebih hati-hati

  • Diamku itu menilai

5. Lindungin. Sebagai anak nomer 3 yang mempunyai 2 kakak tapi sudah pada menikah, aku harus belajar untuk selalu bertanggung jawab dengan sikap yang aku pilih tentang Adikku. Dan mungkin karena sikap itulah aku menjadi orang yang “keras kepala” (jika sudah yakin dengan sesuatu pasti akan selalu mempertahankan). Buatlah aku nyaman sebisa mungkin saat bersamamu. Jangan malah dihakimi. Apalagi mengiyakan apapun yang sebenarnya itu bukan “aku”. Cukup katakan, “aku percaya kamu” “aku yakin kamu tidak begitu”.  

  • Dengan itu aku tahu yang kamu pantas untukku pertimbangkan

6. Sayangin. Selama ini memang aku mampu hidup jauh dari keluarga. Tapi sebenarnya aku itu manja dan tipe wanita yang lemah. Jadi saat ada orang yang memperhatikan aku lebih dan memperlakukan aku tidak biasanya dari yang lain, aku merasa dipeduliin. Dan hatiku akan bisa gampang cair

  • Aku juga lebih suka orang yang pengertian dari orang yang pintar.

7. Nikahin. Jika kamu memang serius dengan perasaanmu, yakinkan aku dan temuin orang tuaku. Jangan mengajakku untuk pacaran, jika “Taaruf” sudah cukup untuk kita mengenal satu sama lain. Karena sudah bukan waktunya juga untuk bermain-main dan menghabiskan waktu.

  • Waktukku sudah bukan untuk hal seperti itu lagi, tapi untuk lebih bisa memantaskan diri.

NOTE: Jika datang hanya untuk menyakiti, sebaiknya jangan coba untuk mendekati.

GOOD LUCK!

Leave a Reply

